Sekda Buka Gebyar Seni dan Olahraga se-Aceh Selatan

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Selatan, H Nasjuddin SH MM membuka Gebyar seni dan olahraga yang diikuti siswa-siswi tingkat SD dan SMP se-Aceh Selatan, Rabu (9/8/2017) di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Tapaktuan.

Dalam arahannya Sekda Nasjuddin berharap kegiatan seperti ini bisa memacu para generasi penerus bangsa untuk menjaga nilai budaya dan kearifan lokal.

“Dengan kegiatan ini semoga bisa menjaga budaya dan kearifan lokal yang melekat dengan syariat islam,” harap Nasjuddin.

Sebelumnya dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Aceh Selatan, Drs Martunis yang diwakili Sekretaris, Mursal SE mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT RI ke 72.

“Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan. Pesertanya seluruh anak SD dan SMP yang dikoordinir oleh UPTD dinas pendidikan di masing-masing rayon yakni UPTD Meukek, Tapaktuan, Kluet dan Bakongan,” terang Mursal.

Diharapkan dengan penyelenggeraan gebyar seni dapat melestarikan budaya Aceh Selatan.

“Semoga melalui kegiatan ini mampu melestarikan Budaya Aceh Selatan dan melatih anak-anak memiliki mental juara dan sportivitas. Karena anak-anak adalah investasi jangka panjang,” pungkasnya.

Turut hadir dalan pembukaan tersebut, Sekdakab Nasjuddin, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Drs Zaini Bakri, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mursal SE, Ketua Panitia Ahmad Yani S.Pd, Kabag Humas dan Protokoler, Masriadi S.STP dan para kepala sekolah.(Iy)

Komentar