Seluruh Fraksi Terima LKPJ Bupati Aceh Selatan




IMG-20160804-WA028

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Seluruh Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan menerima Laporan Keterangan Pernanggungjawaban (LKPJ)  Bupati Aceh Selatan tahun anggaran 2015.

Hal itu disampaikan oleh kelima Fraksi masing-masing, yakni Fraksi PA, Fraksi PKPI, Fraksi Demokrat, Fraksi API dan Fraksi Mandiri dalam pendapat akhir pada penutupan Rapat Paripurna Istimewa DPRK tentang LKPJ Bupati Aceh Selatan, Kamis (4/8/2016).

Masing-masing Fraksi sebelum menyatakan menerima LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2015 itu, terlebih dahulu memberi masukan kepada pemkab Aceh Selatan untuk membenahi kekurangan di lapangan berdasarkan temuan Tim Panitia Khusus (pansus) baru-baru ini.

Seperti disampaikan Fraksi Partai Aceh sebagaimana dibacakan, Mirzar, berdasarkan hasil laporan Pansus yang telah disampaikan dalam Sidang Paripurna, tentang LKPJ beberapa hari lalu.

“Kami Fraksi Partai Aceh menyesalkan sikap beberapa SKPK serta Kepala Dinas yang tidak menghadiri undangan Pansus untuk membahas persiapan LKPJ Bupati Aceh Selatan Tahun Anggaran 2015,” sebutnya.

Menurutnya, sikap tersebut diatas merupakan pelecehan terhadap lembaga DPRK Aceh Selatan, padahal sinkronisasi kinerja antara pemerintah dan parlemen harus saling mendukung dalam melaksanakan roda pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan.

“Parlemen mempunyai kekuasaan dan kesempatan yang seluas – luasnya untuk mengontrol pemerintah dalam segala tindakannya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fraksi PA memberi apresiasi kepada Pemkab Aceh Selatan yang telah berhasil mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI. Namun indikator keberhasilan daerah bukan semata -mata di ukur dari penghargaan ini.

“Prestasi laporan keuangan  tersebut juga harus diseimbangkan dengan kinerja pemerintahan untuk dipertanggung jawabkan kepada publik,” tuturnya.

Amatan Aceh Selatan News, Sidang dipimpin Ketua DPRK Aceh Selatan, Teuku Zulhelmi, disertai Wakil Ketua, Syahril, S.Ag dan Mulyadi. Dihadiri Bupati HT Sama Indra, SH, Kapolres AKBP Achmadi, S.Ik,  Dandim 0107/Asel yang diwakili Pasi TER Kapten Inf Abdurrokhim, Ketua MPU, Attarmizi Hamid, Sekda H Nasjudin, SH, MM, para Asisten, Staf Ahli, SKPK dan Kabag serta undangan lainnya.(Ran)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*