Semangati Korban Kebakaran Meukek, Dandim 0107/Aceh Selatan Serahkan Bantuan

Aceh Selatan News | Meukek – Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Kuta Buloh, Kecamatan Meukek, Minggu (3/12/2017) sekitar pukul 15.20 wib.

Kedatangan Dandim didampingi oleh Ketua Persit KCK cabang XXIX Dim Aceh Selatan Nyonya Stevany Hary Mulyanto dan pengurusnya.

Setibanya di posko penyaluran bantuan korban bencana kebakaran, Dandim beserta rombongan disambut oleh Keuchik Kuta Buloh II Said Afdal, ketua posko korban bencana kebakaran Didi Radika, Kadistan Asel Yulizar, Batuud Koramil Meukek Pelda Adri Rahdian dan masyarakat setempat.

“Ini bantuan kami serahkan, meskipun nilainya tidak seberapa tapi setidaknya dapat meringankan beban saudara kita yang mengalami bencana kebakaran,” ucap Dandim saat menyerahkan bantuan berupa uang yang langsung diterima oleh ketua posko bencana, Didi Radika.

Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto juga berpesan kepada korban agar tetap semangat, kuat dan tabah menerima cobaan.

“Tetap semangat, kuat dan tabah atas ujian ini, kita sama-sama berdoa agar selalu diberikan lindungan dari Yang Maha Kuasa dengan meningkatkan Ketaqwaan kepada Allah swt,” pungkasnya.

Adapun Didi Radika saat menerima bantuan dari Dandim mengutarakan akan menyalurkan bantuan tersebut kepada pihak keluarga yang mengalami musibah bencana kebakaran.

“Kami terima bantuan pak Dandim dan segera kita salurkan, semoga bisa bermanfaat dan berguna dalam meringankan beban korban,” sebutnya.

Sementara Keuchik Gampong Kuta Buloh II Said Afdal menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian TNI Aceh Selatan terhadap warganya yang tertimpa musibah.

“Kami sangat berterimakasih dan bersyukur dengan kepedulian bapak Dandim memberikan bantuan langsung, hanya Allah swt yang bisa membalas semuanya,” ungkap Said Afdal saat bersalaman dengan Dandim.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sedikitnya 20 ruko hangus dalam insiden kebakaran yang terjadi di Kuta Buloh, Kecamatan Meukek pada Jumat 1 Desember 2017, meski pun tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat musibah itu mencapai miliyaran rupiah.

Sampai saat ini, bantuan terhadap korban kebakaran masih terus mengalir yang disalurkan melalui posko Bencana kebakaran.(Hs)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*