Seorang Siswi Gantung Diri di Kluet Tengah

Ilustrasi
Ilustrasi

Aceh Selatan News | Kluet Tengah – Seorang siswa, berinisial UA (17), warga Gampong Sawah, Kecamatan Kluet Tengah, Aceh Selatan  ditemukan tewas gantung diri, Rabu (23/8/2017) pukul 17.30 WIB.

Korban dinyatakan meninggal dunia seusai mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan belahan kain jilbab warna abu-abu. Korban ditemukan pertama kali oleh ayah kandungnya, Idun (40), di kamar putrinya.

Menurut keterangan ayah korban, Idun, pada hari tersebut, ia melihat korban seuasai pulang sekolah sekira pukul 14.30 WIB, langsung masuk ke kamarnya untuk ganti baju sekalian beristirahat.

Setelah itu, Idun kembali melanjutkan aktivitas di kebun yang terletak di belakang rumahnya. Sekira pukul 16. 00 WIB, ia pulang ke rumah. Namun, sekira  17.00 WIB, ia merasa ada yang janggal dengan anaknya.

Karena tidak biasanya anaknya itu  tidur di kamar sampai sore. Lalu Idun  mencoba membangunkan korban dengan cara mengetuk pintu dan memanggil – manggil nama korban.

Tetapi hingga beberapa kali pintu kamar di ketuk dan memanggil – manggil nama anaknya, tidak juga ada jawaban dari dalam kamar. Lalu ia melihat anaknya yang dianggap masih tertidur itu.

Alangkah  kagetnya ayah korban disaat melihat kondisi siswi salah satu SMA Kluet Tengah itu dalam posisi tergantung dengan sehelai kain jilbab.

Mengetahui hal tersebut Idun segera memberi tahu kepada istrinya, Siti Ramlah (37). Hingga suami istri itu menjadi histeris dan berteriak. Seketika rumah itu ramai di datangi warga.

Dibantu para tetangga, Idun dan disaksikan istrinya lalu memotong kain yang digunakan korban untuk bunuh diri. Korban yang telah tidak bernyawa itu kemudian di turunkan ke lantai bawah dengan suasana isak tangis ayah dan ibu korban.

Atas kejadian tersebut turut diamankan berupa satu unit HP Nokia warna biru hitam milik korban. Dalam konsep HP ditemukan tulisan ungkapan perasaan korban yang di duga di tulis oleh korban sendiri.

Hal serupa juga pernah terjadi belum lama ini, seorang perempuan  warga Gampong Koto, Kecamatan Kluet Tengah, Aceh Selatan, FS (24) di temukan tewas dalam keadaan  tergantung di kamar rumahnya, Senin 7 Agustus 2017.

Menyikapi hal itu, tokoh masyarakat Kluet Tengah menghimbau kepada para orang tua lebih memperhatikan gerak-gerik putra dan putrinya. Karena, kasus bunuh diri dengan cara gantung diri merupakan kasus ke 2 kalinya di Kluet Tengah dalam bulan ini.

“Korban bunuh diri ini rata-rata masih muda, untuk itu kita harapkan orang tua memperhatikan bila ada anak-anak mengalami perubahan sikap dan sering melamun,” harap seorang tokoh masyarakat Kluet Tengah yang enggan disebut namanya itu.(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*