Seorang Tahanan Rutan Tapaktuan Kabur




Kepala Rutan Tapaktuan | Ngandi,SH

Kepala Rutan Tapaktuan | Ngandi,SH
Kepala Rutan Tapaktuan | Ngandi,SH

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Seorang Narapidana kasus narkotika kabur saat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Yulidin Awai (RSUDYA) tapaktuan, 6 februari 2013 lalu, hingga saat ini tahanan yang sudah mendekam 3 tahun di rutan tapaktuan ini belum ditemukan.

Ngadi, SH, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tapakatuan, Rabu (20/2), membenarkan bahwa adanya narapidana yang melarikan diri, ” Seorang napi khasus ganja melarikan diri saat dirawat dirumah sakit, karena penyakit paru-paru yang dideritanya,” aku ngadi.

Napi yang melarikan diri pada hari keenam dirawat dirumah sakit,” pada hari keenam dirawat saat kita cek keruangan napi ini telah tidak ada,” ujar ngadi

Ngadi juga mengatakan napi yang melarikan diri menderita penyakit kronis dan memang sering masuk rumah sakit bahkan saat melarikan diri kondisinya sangat lemah.

Pengejaran telah dilakukan oleh pihak Rutan dan pihak kepolisian namun belum membuahkan hasil

Napi yang kabur bernama Khairul (45), warga kuala batee, Aceh Barat Daya, khairul tersantung kasus narkotika dengan jumlah masa tahan 8 tahun, saat melarikan diri khairul sudah menjalani masa tahanannya 3 tahun.

Sebelumnya Khairul juga pernah 2 kali kabur saat dirawat dirumah sakit namun kaburnya khairul dari rumah sakit bukan untuk melarikan diri melainkan kembali kerutan, ” sebelumnya napi ini juga pernah kabur dari rumah sakit saat penjaga lengah namun kaburnya napi ini menumpangi becak dan menuju ke rutan,” terang Ngadi (IY)

 

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*