Sepanjang 2013, KPK Selamatkan Uang Negara Rp1,196 T




download (2)Aceh Selatan News | Jakarta – Sepanjang 2013, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklaim telah mengembalikan uang negara dari penanganan kasus tindak pidana korupsi (tipikor) dan gratifikasi mencapai triliunan rupiah.

“Pengembalian PNBP (penerimaan negara bukan pajak) dari penanganan tindak pidana korupsi dan gratifikasi sebesar Rp1,196 triliun,” kata Ketua KPK Abraham Samad saat memaparkan kapasitas kelembagaan refleksi akhir tahun 2013 bertajuk ‘Persembahan untuk Negeri’ di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2013).

Sementara itu, anggaran yang digunakan KPK dalam menjalankan tugas berasal dari APBN dengan pagu senilai Rp703,8 miliar. Namun, dana yang sudah digunakan hanya Rp357,6 miliar.

“Untuk sarana dan prasarana, kami bersyukur bahwa tahun ini, tepatnya tanggal 9 Desember 2013, telah dilakukan penancapan tiang pancang pembangunan gedung baru,” jelasnya.

Terkait hal itu, mewakili KPK, Abraham mengucapkan terima kasih atas inisiatif masyarakat yang mendorong dan membantu terlaksananya pembangunan gedung baru KPK. (okezone)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*