Sesosok Bayi Laki-laki Ditemukan di Samadua

Aceh Selatan News | Samadua – Sesosok bayi berjenis laki – laki ditemukan di rumah Bidan Faizah, warga komplek Perumnas, Gampong Arafah, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan. Namun, sejauh ini belum diketahui kronologis kejadian yang sempat menghebohkan warga Aceh Selatan itu.

Karena, sejak ditemukan oleh bidan dan sekarang dititipkan di ruang perawatan bayi di BLUD RSUD YA Tapaktuan, sejauh ini pelaku yang tega membuang bayinya itu belum terungkap. Hanya saja, keterangan sementara yang berhasil diperoleh, bayi laki – laki dengan berat 2,9 kg itu, saat diserahkan dalam kondisi demam dan sempat kejang – kejang.

Kepala Ruang Picu/Nitu BLUD RSUD YA Tapaktuan, Mareva Wani ketika dikonfirmasi membenarkan, bahwa bayi temuan tersebut dibawa Bidan Faizah untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

“Saat kami terima, bayi laki-laki  dengan kondisi demam dan sempat kejang – kejang karena suhu tubuhnya 37,8 derajat celsius. Berat badan bayi 2,9 kg, ” kata Mareva Wani kepada wartawan di Tapaktuan, Rabu (6/12/2017).

Ia melanjutkan, setelah mendapat perawatan dari dokter dan rutin diperiksa, kondisi bayi sekarang sudah mulai membaik. Karena tidak jelas siapa orang tuanya, atas inisiatif sendiri, bayi malang tersebut diberi nama Muhammad Rizki.

“Bayi ini sudah ditangani langsung oleh Dinas Sosial Aceh Selatan. Mengenai kejadian, kami tidak tahu, kami terima hari Senin 4 Desember 2017. Hingga hari ini sudah masuk hari ke tiga perawatannya,” ujarnya.

Bidan Faizah, penemu bayi ketika ingin diminta keterangannya oleh wartawan, sejauh ini belum berhasil. Karena ia menolak menjawab pertanyaan, terkait kronologis ditemukannya bayi tersebut di rumahnya. “Maaf saya harus buru – buru menjumpai bapak bupati, karena ada perlu, nanti saja saya jelaskan,” kilahnya.

Sementara, Direktur BLUD RSUD YA Tapaktuan, dr. Faisal, Sp.An ketika dihubungi via telepon selularnya membenarkan, ada titipan bayi yang sekarang sedang dalam perawatan di ruang Picu/Nicu. “Untuk keterangan lebih lanjut hubungi Kepala Bidang Keperawatan, ibu Rosi, karena saya lagi Dinas Luar,” ucapnya singkat.(Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*