Siswa SMAN  1 Kluet Tengah  Ikut Program KKP di Cibubur

IMG_20170426_102949Aceh Selatan News | Kluet Tengah – Siswa SMA Negeri 1 Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, M. Farhan mewakili Provinsi Aceh dalam program Kemah Karya Pelajar (KKP)  tingkat nasional  tahun 2017 di Cibubur.

Keikutsertaan putra dari pasangan Zulkarnain dan Ida Faridah itu terlebih dahulu lewat seleksi KKP Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2016 lalu, dengan menyisihkan sekolah-sekolah unggul lainnya di Aceh.

“Keikutsertaan M. Farhan pada Program KKP di Cibubur tahun ini, setelah ia lewat seleksi tingkat Provinsi Aceh tahun 2016 lalu,” kata Kepala SMAN 1 Kluet Tengah, T Fakhrizal, S.Pd kepada Aceh Selatan News, Rabu (26/04/2017).

Ia mengatakan, hasil seleksi KKP Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2016, M.Farhan berhasil meraih mendali emas. Dalam event tersebut SMAN I Kluet Tengah mengutus tiga orang siswa.

“Selain M Farhan, juga ikut Siroza dan Sri Indra Wati, tetapi yang berhasil membawa pulang mendali emas hanya M. Farhan,” sebutnya.

Ia melanjutkan,  untuk mewakili provinsi ke tingkat nasional dipilih 9 orang terbaik  berdasarkan rekap nilai, jadi tidak ada mewakili bidang tertentu karena lombanya umum.

Adapun hasil lomba tinkat provinsi,  kontingen Aceh Selatan membawa pulang 1 medali emas atas nama M. Farhan, 1 medali perak atas nama Siroza Lusiana anak SMAN 1 Kluet Tengah dan 1 medali perunggu siswa SMAN Unggul Tapaktuan.

“Maka untuk KKP Tahun  2017 hanya yang mendapat medali emas saja yang  dibawa ke tingkat nasional. KKP  arahnya ke OSIS dan Pramuka, karena yang dilatih tentang jiwa kepemimpinan” tuturnya.

Menurutnya,  atas prestasi yang diraih M. Farhan, maka SMA Negeri 1 Kluet Tengah mengukir sejarah atas  pertama kalinya ikut lomba taraf nasional.

Ia berharap semoga SMA Negeri 1 Kluet Tengah memproleh prestasi yang maksimal dan sehingga dapat memotivasi siswa SMAN 1 Kluet Tengah agar lebih giat belajar dan berlatih.

“Saya harapkan kepada siswa SMAN 1 Kluet Tengah jangan pernah mengganggap diri tidak bisa sebelum mencoba tetap semangat, semoga Menggamat ini akan lebih dikenal lagi.” harapnya.(Si)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*