SMAN 1 Kluet Utara Lulus 100 Persen




wwwwwwwwwwAceh Selatan News | Tapaktuan – Raut sumringah dan penuh kegembiraan menghiasi wajah siswa-siswi SMAN 1 Kluet Utara setelah melihat pengumuman hasil Ujian Nasional yang diumumkan pukul 15.00 WIB. Sebelumnya pengumuman direncanakan akan diumumkan di (Polisi Sektor) Polsek Kota Fajar untuk menghindari  hal-hal yang tidak diinginkan.

Namun setelah berkoordinasi dengan pihak Polsek  maka pengumuman UN tersebut langsung bisa diumumkan disekolah-sekolah. Kepala Sekolah SMAN 1 Kluet Utara, Muhiburrahman S.Pd menuturkan “Alhamdulillah persentase kelulusan mencapai  target 100 % “. Dengan jumlah siswa-siswi  166 orang, yang terdiri dari Kelas IPA 83 orang, 34 Laki-laki dan 49 Perempuan, IPS 83 Orang , 39 Laki-laki dan 44 Perempuan, Ujarnya Bersyukur.

Kemudian Salah satu guru di SMAN1 Kluet Utara lainnya, Tarmizi S.Pd menambahkan”kami juga sangat bersyukur atas kelulusan dan keberhasilan dari anak-anak dalam mengikuti Ujian Akhir Nasional. Dengan melihat hasil pengumuman tersebut  yang  100 %lulus membuat  animo tinggi bagi siswa-siswi untuk melanjutkan pendidikan diperguruan tinggi. ini  terlihat  dengan adanya beberapa siswa-siswi yang langsung meminta Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU)/lulus pada pihak sekolah setelah melihat hasil pengumumannya”

Sama dengan tingkat kelulusan SMAN 1 Kluet Utara, hasil UAN siswa-siswi SMAN 2 kluet Utara juga  mencapai tingkat kelulusan 100%. Salah satu guru yang mengajar di SMAN2 KU , Supriadi mengatakan “kami sangat senang melihat tingkat kelulusan siswa-siswi kami, dan kami berharap untuk tahun-tahun mendatang juga mencapai hasil yang maksimal seperti tahun-tahun yang lalu dan tahun ini”.

Di SMAN 3 Kluet utara juga mendapatkan hasil Ujian Akhir Nasional yang memuaskan dengan persentase kelulusan 99,3 %.  Salah satu guru di SMAN 3 Kluet Utara, Tarmizi S.Pd menuturkan “ Alhamdulillah hasil Ujian Akhir Nasional (UAN) tahun ini mencapai target yang diharapkan, dengan jumlah 23 siswa-siswi  yang ikut UAN dan berhasil Lulus 22 orang. Untuk kedepan kita akan lebih meningkatkan kualitas dan potensi siswa-siswi sehingga bisa mencapai hasil yang lebih maksimal,” haranya.

Sebelumnya, Selain SMAN 1 Kluet Utara di Aceh Selatan terdapat 28 Sekolah yang lulus 100 %, yaitu ; SMA Negeri 1 Kluet Selatan, SMA Negeri 1 Pasie Raja, MA Negeri Kluet, MA Negeri Kluet Utara, SMA Negeri 1 Tapaktuan, SMA Negeri Unggul Aceh Selatan, SMA Negeri 2 Tapaktuan, MA Negeri Unggul Tapaktuan, SMA Negeri 1 Sawang, SMA Negeri 1 Trumon Timur, SMA Negeri 1 Kluet Tengah, SMA Negeri 1 Kluet Timur, SMA Negeri 2 Kluet Utara, SMA Negeri 1 Bakongan Timur, SMKN 1 Labuhan Haji, SMKN 1 Samadua, SMKN 1 Tapaktuan, SMKN 1 Pasie Raja, SMKN 1 Kluet Selatan, SMKN 1 Sawang dan SMKN 1 Meukek.

Sedangkan untuk Sekolah Menengah Atas (SMA/MA) Swasta yang lulus 100 persen di Aceh selatan meliputi, MA Swasta Lab. Haji Timur, MA Swasta Ashabul Yamin, SMA Swasta Insan Madani Meukek, MA Swasta Darul Aitami, MA Swasta Jabal Rahmah, MAS Al Munjiya dan SMKS Labuhanhaji Timur.(MG-01)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*