Hukum /  -

SMAN Kota Bahagia Raih Juara I Lomba Cerdas Cermat  Sadarkum

Oktober 19th, 2017 | Posted in Hukum, Pendidikan | |
2017-11-24 22:19

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Kecamatan Kota Bahagia, Aceh Selatan tampil sebagai juara satu lomba cerdas cermat duta pelajar tingkat SLTA se Aceh Selatan yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Kamis (19/10/2017).

Sementara, Juara kedua  diraih SMAN 2 Kecamatan Kluet Utara, juara ketiga diraih SMA Insan Madani Kecamatan Meukek dan juara harapan satu diraih SMAN 1 Kecamatan Labuhanhaji Barat.

Untuk para pemenang I, II, III dan harapan I masing-masing menerima piala dan piagam serta bonus uang pembinaan. Adapun juara I menerima uang pembinaan Rp. 3 juta, juara II Rp 2 juta, juara III Rp 1 juta dan juara harapan I Rp.500 ribu.

Lomba cerdas  cermat Duta Pelajar  Sadarkum tingkat siswa  SLTA se-Aceh Selatan terlaksana atas kerjasama antara Kejari Aceh Selatan dengan UPTD Pusat Pengembangan Mutu Guru (PPMG) Wilayah IX Tapaktuan Dinas Pendidikan Aceh.

Kegiatan tersebut dimulai  sejak pukul 09.00 WIB hingga berakhir pukul 16.30 WIB berlangsung di dua tempat, yaitu Gedung Rumah Agam dan Gedung Rumah Inong, jalan Nyak Adam Kami Tapaktuan.

Ketua Panitia, Ridwan Gaos Natasukmana, SH, Kasi Intel Kejari Aceh Selatan kepada wartawan mengatakan, kegiatan lomba cerdas cermat duta seleksi pelajar Sadarkum dilaksanakan untuk membangkitkan pengetahuan para siswa tentang hukum.

“Kegiatan ini tidak berhenti disini saja, namun bagi juara satu nantinya akan mewakili Aceh Selatan kelomba serupa di tingkat Provinsi Aceh. Kita harapkan bagi peraih juara ini terus berupaya memperdalam pengetahuan tentang hukum di Indonesia ini,” harapnya.

Kepala UPTD PPMG Wilayah IX Tapaktuan Dinas Pendidikan Aceh, Drs Adi Multha mengutarakan, dari 33 jumlah SLTA di Aceh Selatan, 32 yang mengikuti lomba cerdas cermat Sadarkum ini.

“Kegiatan seperti ini sangat perlu diikuti oleh para siswa SLTA untuk menguji kemampuan mereka tentang hukum. Untuk itu sekolah yang tidak mengikutkan pesertanya jangan merasa kalah sebelum bertanding,” ucapnya.

Buktinya, sambung Adi Multha, SMAN Kota Bahagia yang tidak diperhitungkan akan meraih juara malah tampil sempurna meraih juara I menyisihkan 31 SLTA lainnya.

“SMAN Kota Bahagia nantinya akan mengikuti lomba cerdas cermat Sadarkum di tingkat Provinsi Aceh. Semoga dalam lomba tersebut nantinya siswa SMAN Kota Bahagia juga meraih prestasi terbaik untuk mengharumkan nama daerah ini,” tutupnya. (Ran)

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.