Sopir Tapaktun-Medan Lulus PNS Jalur K-II Aceh Selatan

Penyerahan 81 nama honorer bermasalah oleh Koordinator aliansi honorer kategori II Aceh, M.Taslim Selatan kepada ketua Pansus, Subki, di gedung DPRK
Penyerahan 81 nama honorer bermasalah oleh Koordinator aliansi honorer kategori II Aceh, M.Taslim Selatan kepada ketua Pansus, Subki, di gedung DPRK

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Sopir angkutan umum jenis L-300 dengan inisial MN rute Tapaktuan-Medan lulus jadi PNS jalur K-II di Aceh Selatan, padahal yang bersangkutan sesuai data sample CPNS K-II bermasalah ia dianggap tidak pernah honor atau masa honornya di atas tahun 2005.

Sebanyak 81 orang Nama honorer yang bermasalah telah diserahkan oleh aliansi honorer Kategori II Aceh Selatan kepada Pansus DPRK dan segera dilakukan pengecekan. Data tersebut diterima langsung oleh ketua pansus Subki yang juga menjabat ketua komisi A.

Menurut M Taslim koordinator aliansi honorer kategori II Aceh Selatan sopir itu tidak pernah honor,” Ia (MN) merupakan sopir Banda Aceh-Tapaktuan yang tidak pernah honor namun namanya keluar dalam kelulusan honorer K-II,” Keluhnya saat dijumpai di Tapaktuan, Selasa (11/3/2014).

Taslim berharap tim pansus DPRK bekerja dalam melakukan pendataan dan mengcroschek dugaan permainan dalam kelulusan K-II, “Kita tidak menghakimi namun ini menjadi bahan untuk dilakukan verifikasi,”Tambahnya.

Bahkan taslim mengaku ada yang bersedia menjadi saksi untuk data yang diserahkan ke Pansus, “Data dikumpulkan oleh CPNS K-II yang layak dan memenuhi kriteria namun tidak lewat jadi data yang kami serahkan ke pansus ini bisa dipertanggung jawabkan,” ujarnya.

Ia juga menghimbau Seluruh kepala instansi untuk selektif dalam mengeluarkan surat pernyataan yang menerangkan kebenaran tenaga honorer dibawah naungannya

“Karena ini harus dipertanggung jawabkan dimata hukum dan secara admistrasi nantinya jika ada pemalsuan bisa saja di laporkan ke pihak berwajib dan berurusan dengan penegak hukum,”tegas Taslim. (iy)

Komentar