Staf Khusus Presiden Kunjungi Aceh Selatan, Ada Apa ?

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Staf Khusus Presiden, Lenis Kagoya mengunjungi Aceh Selatan untuk melihat langsung potensi alam yang terdapat di wilayah tersebut.

Dalam lawatannya, Lenis Kagoya berkesempatan mengunjungi potensi sektor unggulan di daerah penghasil pala itu. Seperti melihat kondisi tanaman pala yang diserang hama, dan juga melihat lokasi ketel penyulingan pala di Gampong Batu Hitam, Kacamatan Tapaktuan, Jum’at (17/11/2017).

Lenis Kagoya tiba di Aceh Selatan, Jum’at dini hari atau pukul 03.00 WIB dan beristirahat di Pendopo Bupati Aceh Selatan, jalan Nyak Adam Kamil Tapaktuan. Paginya, sebelum bergerak mengunjungi sektor unggulan di Aceh Selatan, Lenis Kagoya disambut secara adat atau dipeusejuk (tepung tawar) di aula Pendopo bupati, peusejuk ini sebagai lambang penyambutan, kemuliaan dan penghargaan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Selatan, H. Nasjuddin, SH, MM mengatakan, kunjungan Staf Khusus Presiden ke Aceh Selatan untuk melihat langsung potensi unggulan, termasuk melihat tanaman pala yang diserang hama di Gampong Batu Hitam.

“Kita berharap dengan kunjungan ini nantinya akan disampaikan ke presiden agar mengarahkan kementerian terkait untuk mengatasi permasalahan hama pala di Aceh Selatan,” kata Sekda Nasjuddin kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan.

Ia melanjutkan, setelah melihat ketel pala di Batu Hitam, Staf Khusus Presiden juga melihat potensi perikanan di TPI (Tempat Pendaratan Ikan) Gampong Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang, TPI Labuhan Tarok, Kecamatan Meukek dan TPI Labuhanhaji.

Diakui Sekda Nasjuddin, Lenis Kagoya sering menghubungkan usulan Pemkab Aceh Selatan untuk disampaikan presiden Joko Widodo, beberapa sektor potensial menjadi perhatian khusus Lenis Kagoya, seperti Pertanian, Kelautan dan Perikanan dan Pariwisata

“Besok, Sabtu 18 November 2017, Staf Khusus Presiden ini menghadiri pencanangan gampong hijau di Gampong Lhok Rukam dan juga melihat wilayah banjir di Kluet Utara dan Trumon,” ujar Sekda Nasjuddin.(Ran/Iy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*