Pemerintahan /  -

Sukses Pelaksanaan Upacara HUT RI ke-72, Tersandung Sound System

Agustus 17th, 2017 | Posted in Pemerintahan | |
2017-11-25 03:40

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Banyak pihak kecewa atas kejadian ngadatnya pengeras suara (sound system) saat berlangsungnya pelaksanaan upacara memperingati HUT RI ke-72 di Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (17/8/2017).

Kendati secara keseluruhan pelaksanaan memperingati kemerdekaan Indonesia itu berjalan sukses, namun, di saat berlangsungnya pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRK Aceh Selatan, Teuku Zulhelmi,  tiba – tiba saja pengeras suara terputus-putus.

Ngadatnya sound system berlanjut disaat pembacaan teks UDD 1945 oleh Diva Samudra Putra, SE, MM, Kepala BPKD Aceh Selatan.

Ngadatnya pengeras suara tersebut disinyalir kurangnya persiapan oleh panitia dari seksi sound system yakni Dinas Infokom dan Persandian.

“Panitia bidang seksi sound system terlalu berani memasang wireeless microphone di acara sakral seperti ini, seharusnya hanya Komadan Upacara saja yang menggunakan wireless, selebihnya menggunakan microphone kabel saja,” kata sejumlah Kepala SKPK kepada Aceh Selatan News seusai upacara.

Sementara,  Kepala Dinas Imfokom dan Persandian Kabupaten Aceh Selatan,  Suhasmi, S.Sos ketika dikonfirmasi secara terpisah membenarkan adanya gangguan sound system saat berlangsungnya upacara. Namun kesalahan itu bukan terdapat pada suplay arus ataupun alat pengeras suara.

“Ganguannya tadi bersifat teknis karena kita menggunakan microphone wireless dan posisi penangkap sinyal wireless tepat kita letakkan disamping barisan ibu-ibu. Karena hujan gerimis alat tersebut dipindah ke tempat yang aman namun hal tersebut membuat kondisi penangkapan sinyal wireless terganggu,” bebernya.

Menurutnya, setelah ditangani staf Dinas Kominfo dan Persandian maka gangguan wireless sudah teratasi. “Setelah staf kita mengecekan kita langsung memindahkan ke tempat semula dan permasalahan pun teratasi,” pungkasnya.(Ran/Iy).

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.