Talago Batu yang Sedang Viral di Kluet Tengah

Aceh Selatan News | Kluet Tengah – Destinasi wisata Telago Batu yang terletak di gampong Mersak, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan viral sejak beberapa hari terakhir. Lokasi itu menjadi objek wisata baru bagi warga.

Keindahan talago batu sebenarnya bukanlah tempat yang baru, Objek wisata itu sudah ada sejak dulu, namun akhir-akhir ini Telago Batu menjadi booming.

Keindahan alami dari sudut Aceh Selatan ini mulai populer ketika wartawan Aceh Selatan News, Sahidal Adriadi dan Jalil Ifandi bersama-sama pasukan Rapa’i geleng memilih tempat rekreasi ke Telago Batu tersebut.

“Awalnya kami pun tidak menyangka akan viralnya seperti ini, dan pemuda-pemuda disini berduyun-duyun ingin melihat keindahan destinasi Telago Batu,” kata Sahidal Adriadi yang merupakan warga Kluet Tengah, Minggu (3/8/2017).

Dari pantauan Aceh Selatan News sepanjang liburan Idul Adha pengujung Talago Batu meningkat drastis, walau belum dibuka oleh warga setempat secara umum dan pengunjung harus menempuh perjalanan yang jauh untuk bisa menikmati alam dan air terjun alami itu.

“Diharapkan warga setempat dapat menjaga alamnya yang masih asri tersebut dan dapat memberi patok-patok jalan, agar pengunjung mudah mengakses lokasi wisata alam itu. Kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan diharapkan bisa membantu untuk mengembangkan destinasi wisata baru di Aceh Selatan ini,” harapnya.(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*