Tarmizi A. Karim Silaturrahmi dengan Masyarakat Aceh Selatan

IMG_20160219_095657Aceh Selatan News | Tapaktuan – Tarmizi A. Karim salah seorang  kandidat calon gubernur Aceh periode 2017-2022 melakukan pertemuan  silaturrahmi dengan relawan dan masyarakat Aceh Selatan di Hotel Dian Rana, jalan T. Cut Ali Tapaktuan, Jum’at (19/2) sekitar pukul 14. 30 WIB.

Tarmizi  A . Karim yang kini menjabat Inspektur Jendral (Irjen) Kemendagri RI dalam kunjungannya  di  Aceh Selatan,  di awali dengan memberi  kuliyah umum terhadap mahasiswa Politeknik Aceh Selatan (Poltas) Tapaktuan, dengan thema kepemimpinan dan pembangunan  SDM di era MEA. Kemudian menjadi khatib shalat Jum,at di Masjid Agung Istiqamah Tapaktuan.

Seusai shalat Jum’at, Tarmizi  A. Karim  menggelar pertemuan bersama tim relawan dan masyarakat Aceh Selatan yang  dihadiri para tokoh ulama dan adat di Aceh Selatan termasuk generasi muda dan kalangan aktifis.

Dalam pertemuan di komplek Hotel Dian Rana tersebut, Tokoh Masyarakat Aceh Selatan, H. Bustami, mantan imum Mukim menyampaikan, sosok pria yang sudah beberapa kali menjadi bupati itu sudah banyak berbuat bagi bangsa dan Negara. Bukan saja di dalam daerah tetapi juga mampu mengukir prestasi di luar daerah.

“Di Aceh Selatan ini masih banyak angka kemiskinan, disebabkan tidak ada lowongan pekerjaan. Seandainya nanti bila bapak Tarmizi A Karim terpilih menjadi orang nomor satu di Aceh,  kami harapkan adanya perubahan di daerah ini,” tuturnya.

Pertemuan  yang dipandu Ferri S. Salami itu juga diberi kesempatan kepada beberapa penanya  yang mengajukan pertanyaan , yakni  Hj. Nurmala, S. Pd dari Kotafajar Kluet Utara, T. Sukandi tokoh Aceh Selatan dan Munawir tokoh masyarakat Tapaktuan.

Tarmizi A. Karim  dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kunjungannya di Aceh Selatan  seperti pulang kampung, karena pada 36 tahun lalu pernah mengabdi sebagai mahasiswa dan tinggal di Kecamatan Samadua, Aceh Selatan. Dan pihaknya nanti akan membawa perubahan dengan program yang lebih specifik untuk kemajuan Aceh.

“Juga akan mengembangkan visi pembangunan yang menaungi semua elemen untuk mencapai kesejahteraan Aceh di masa mendatang. Dan juga   akan mengembangkan tata kelola pemerintahan yang melembaga dengan ciri kepemimpinan yang agamis dan berkarakter,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu Tarmizi A. Karim turut didampingi sang istri dan juga terlihat  hadir mantan Juru Bicara GAM Sofyan Dawood dan sejumlah eks kombatan GAM untuk memperkuat jaringan  pemenangan Tarmizi Karim. (Ran).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*