Ekonomi /  -

BUMN Peduli Bagikan 1000 Paket Sembako di Aceh Selatan

Juni 24th, 2016 | Posted in Ekonomi, Samadua | |
2017-11-24 22:17

P_20160624_102533Aceh Selatan News | Tapaktuan – Sebagai bentuk kepedulian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang telekomunikasi, Telkom membagikan 1000 paket sembako untuk masyatakat Aceh Salatan yang berlangsung di Kecamatan Samadua, Jum’at (24/6).

Selain di Aceh Selatan, paket serupa juga dibagikan untuk masyarakat Kabupaten Bener Meriah, khususnya Provinsi Aceh. Untuk secara Nasional secara serentak dibagikan 29 titik di Indonesia.

” Paket peduli BUMN dalam bentuk sembako di Aceh Selatan yang ditempatkan di Kecamatan Samadua dinilai layak, ” kata Muhammad Zulmi, Asisten Manajer CDC Telekomunikasi Banda Aceh yang didampingi Bambang Gunardi Kepala Kantor Daerah Telkomunikasi Meulaboh disela-sela acara tersebut.

Menurutnya, paket peduli sembako BUMN yang dibagikan pihak telkom itu bertujuan membantu kaum duafa dan pakir miskin serta anak yatim di Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan.

“Adapun sembako, yang dibagikan berupa 10 kg beras, 2 kg gula pasir serta 2 liter minyak bimoli dengan nilai nominal 150 ribu rupiah per paket sembako untuk satu kepala keluarga (KK), dan bagi satu kepala keluarga (KK) dipungut biaya 25 ribu rupiah per paket,” jelasnya.

Dia mengatakan, tujuan uang tebusan 25 ribu rupiah tersebut disumbangkan untuk pembangunan tiga Mesjid di Kecamatan Tapaktuan, Mesjid Al-munawarah, Gampong Lhok bengkuang, Al-Taqwa, Gampong Panton Luas, sedangkan Kecamatan Samadua, Mesjid Babuhrahmah Gampong Alur Pinang/Gunong Cut.

Serangkaian kegiatan lainnya di Kecamatan Samadua itu, pihak Telkom akan melakukan buka puasa bersama dengan Muspika, Keuchik, Sekgam, Mukim serta 136 orang anak yatim usia 13 tahun ke bawah dari berbagai Gampong di Kecamatan Samadua.

Sementara, Camat Samadua Muhammad Jabir, BA, kepada wartawan menyatakan terima kasihnya atas kepedulian pihak Telkom atau BUMN Peduli Negeri yang berlangsung di Samadua.

“Atas bantuan tiga item sembako kepada masyarakat kaum duafa dan fakir miskin serta anak yatim Kecamatan Samadua, semoga masyarakat dapat terbantu apalagi di bulan Suci Ramadhan yang penuh rahmat in,” tuturnya.(Ran)

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.