Teman Setia Gelar Bakti Sosial

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Gerakan Pemuda Sajan Teman Setia atau relawan muda Teuku Sama Indra Kecamatan Meukek melaksanakan Bakti Sosial (Baksos), Minggu (6/8/2017). Kegiatah difokuskan pada pembersihan lingkungan di Gampoeng Ladang Tuha, Kecamatan setempat.

Bakti sosial yang mereka lakukan bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepeduliaan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan. Oleh sebab itu, Teman Setia (TS) mencoba untuk masuk kesendi – sendi kehidupan masyarakat sebagai sikap memberikab kontribusi lewat kegiatan yang mereka lakukan.

Dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) tersebut, Bupati Aceh Selatan H.T. Sama Indra, SH juga turut berhadir bersama ditengah – tengah Teman Setia. Dalam sambutannya Sama Indra memberikan apresiasi terhadap kepekaan Teman Setia (TS) dalam memberikan sentuhan langsung kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

” Saya bangga dengan gerakana yang kalian lakukan, sudah seharusnya generasi muda untuk bangkit dan memberikan kontribusi kepada masyarakat,” sebut Sama Indra, sebagaimana yang disampaikan Koordinator Teman Setia, Edo Afri, Senin (7/8/2017) di Tapaktuan.

Dalam kesempatan itu, Sama Indra juga berpesan, agar kegiatan yang dilakukan oleh Teman Setia jangan hanya berhenti sampai di Kecamatan Meukek, namun alangkah indahnya, Bakti sosial tersebut terus berlanjut di kecamatan – kecamatan lain yang ada d Aceh Selatan.

“Semoga kegiatan mulia ini tidak hanya dilakukan di Meukek, tapi coba ajak muda-mudi dikecamatan lain untuk ikut andil dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat,” Ujar Sama Indra.

Disamping itu, lanjut Sama Indra, mengingat tahun ini merupakan tahun politik, maka pemuda harus bisa menjaga kestabilan politik tanpa terjadinya perpecahan dikalangan pemuda yang berakibat saling membenci.

“Tahun ini tahun politik, saya berharap, pemuda tetap berada dijalur politik yang sehat, cerdas, santun dan rendah hati. Berikan pencerdasan politik terhadap masyarakat, jangan menjadi pemuda yang bisa meresahkan masyarakat,” pintanya.

Terakhir Sama Indra menghimbau, agar muda – mudi Aceh Selatan menjauhi Narkoba, sebab pemuda merupakan penerus dan pelangsung pembangunan Aceh Selatan dikemudian hari.(Ril)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*