Teuku Helmi Daftar ke PPP dan Nasdem

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Jelang kontestasi Pilkada Aceh Selatan tahun 2018, Sejumlah bakal calon bupati terus ‘memburu’ dukungan partai politik.

Setelah sebelumnya mendaftar ke PNA dan Demokrat, Ir Teuku Helmi hari ini, Senin (7/8/2017) mendaftarkan diri ke PPP dan Nadem.

Teuku Helmi datang ke kantor DPC PPP di Tapaktuan sekira pukul 14.00 WIB didampingi sejumlah pendukungnya, Tiba di kantor partai berlambang ka’bah tersebut Helmi dan rombongan disambut oleh Ketua DPC PPP Daifunnas dan pengurus lainnya.

Dalam penyampaiannya, T Helmi mengatakan langkah yang ia lakukan saat ini adalah menjaga komunikasi lintas partai.

“Kita bukan hanya asal mendaftar kesana kemari, Ini upaya membangun komunukasi politik untuk kedepan. Ini salah satu langkah untuk mengeliminasi hal-hal negatif,” ujarnya.

“Siapapun nanti yang jadi bupati harus membangun komukasi politik dengan seluruh parpol untuk menjaga kestabilan politik,” tegas Helmi

Ketua tim relawan T Helmi, Asnawi mengatakan ia bersama seluruh tim siap mendukung seluruh langkah yang diambil Teuku Helmi.

“Kami siap mensupport seluruh pergerakan Teuku Helmi dan mengguatkan simpul-simpul tim di lapangan,” kata Asnawi.

Semamtara itu Ketua DPC PPP Kabupaten Aceh Selatan, Daifunnas mengatakan pihaknya nanti akan menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) dan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) yang melibatkan pengurus DPC dan pengurus Kecamatan dalam musyawarah itu nanti akan diambil keputusan strategis partai.

“Formulir sudah kami terima. Nanti juga akan dilakukan survey internal sebagai salah satu indikator arah dukungan partai selain musyawarah. Kepada T Helmi kami berpesan agar membangun komunikasi lintas partai mengingat PPP hanya memiliki 3 kursi di DPRK dan tidak cukup untuk mengusung secara mandiri dan harus berkoalisi,” ungkapnya.

Setelah dari PPP, Rombongan T Helmi langsung bergeser ke kantor DPD Nasdem yang terletak di jalan Merdeka, gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan. Tiba di kantor partai besutan Surya Paloh tersebut rombongan disambut H Irfanullah selaku Ketua DPD Nasdem Aceh Selatan.

Disana T Helmi mengambil formulir pendaftaran sekaligus mengisi dan melengkapi berkas.(Iy)

Komentar