Tgk Khairunnas Pimpin Persatuan Pemuda Meukek

orator

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Ketua Pemuda Gampong Kuta Buloh Satu, Tgk Khairunnas SSosI di percayakan oleh perwakilan tokoh pemuda Kecamatan Meukek untuk memimpin organisasi Persatuan Pemuda Meukek. Ia terpilih dengan perolehan suara tertinggi dalam Musyawarah Besar (Mubes) yang berlangsung di aula kantor Camat Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (31/5) sekira 18.00 WIB kemarin.

Dalam pemilihan secara langsung yang melibatkan perwakilan tokoh pemuda, Sekretaris Gampong (Sekgam) dari 22 gampong dalam Kecamatan Meukek, serta di tambah unsur panitia dan Camat setempat, Tgk Khairunnas berhasil menyingkirkan 7 rivalnya dengan meraih 41 suara dari 82 jumlah suara yang berhak memilih.

Sedangkan untuk posisi sekretaris di percayakan kepada Amir Mahmud yang merupakan perwakilan tokoh pemuda dari Mukim Ujong. Ia secara langsung di tunjuk oleh ketua umum terpilih setelah sebelumnya ketua umum terpilih telah mendapat mandat secara lisan dari 7 kandidat calon ketua umum perwakilan masing-masing mukim.

Selanjutnya, kepada ketua umum terpilih beserta sekretaris di berikan mandat oleh seluruh peserta rapat untuk menyusun seluruh struktur pengurus dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) paling lambat selama satu minggu. Susunan struktur pengurus dan AD/ART tersebut akan di paparkan dalam rapat Musyawarah Besar (Mubes) yang di jadwalkan akan digelar kembali pada Jumat pekan depan.

Sumber : SERAMBINEWS.COM

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*