Tiga Santri Ponpes Darussalam yang Dilaporkan Hilang Ditemukan

Aceh Selatan News | Labuhanhaji Barat – Tiga santri Pondok Pasantren (Ponpes) Darussalam, Gampong Lamporoh, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Aceh Selatan, Aditia, Mursal dan Hamdi yang dilaporkan hilang sejak Minggu 17 Desember 2017 akhirnya ditemukan, Senin (18/12/2017) malam.

Keterangan yang dihimpun dari ketua Satgas SAR Aceh Selatan, Mayfendri, Ketiga santri itu ditemukan setelah dilakukan pencarian oleh santri lainnya, ketiga korban sudah ditemukan dalam keadaan selamat. “Sekarang sudah kembali ke Ponpes Darussalam,” terangnya sungkat.

Namun Mayfendri belum memberi keterangan lebih jelas terkait kronologis penemuan ketiga santri tersebut.

Sebelumnya, ketiga santri tersebut diketahui hilang oleh rekan-rekannya. Karena sejak sore kemarin (Minggu) hingga malamnya dan pagi ini belum kembali ke Pasantren Darussalam.

“Kemudian santri melaporkan kepada perangkat Gampong Lamporoh dan selanjutnya melaporkan ke SAR Aceh Selatan untuk melakukan pencarian. Mendapat laporan, Tim SAR, BPBD, TNI/Polri dan masyarakat mengupayakan pencarian terhadap korban,” ujar Mayfendri.

Ia melanjutkan, Sebelum ditemukan, santri tersebut diduga hilang terseret arus saat memancing ikan di muara Krueng Baru, perbatasan antara Aceh Selatan dan Aceh Barat Daya (Abdya).

“Informasi yang kita terima, ketiga santri tersebut sore kemaren pergi memancing ikan di muara Krueng Baru. Namun mereka belum kembali hingga paginha,” pungkasnya.(Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*