Tim Gabungan Razia Hotel di Tapaktuan

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Tim gabungan terdiri dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Aceh Selatan, Subdempom dan Polres setempat, melakukan razia tempat penginapan (hotel) di Tapaktuan, Minggu (17/9/2017) dini hari.

Razia dilakukan untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Aceh Selatan yang ditenggarai marak terjadi. Sasaran razia difokuskan di seluruh hotel di kawasan kota naga sebutan lain ibu kota Kabupaten Aceh Selatan itu.

Kegiatan dimulai pada Sabtu pukul 23.00 WIB, tim gabungan merazia Hotel Putro Bungsu di Gampong Hilir atau dijalan Nyak Adam Kamil Tapaktuan. Namun, dalam razia tersebut petugas tidak mendapatkan barang bukti narkoba.

Selanjutnya, sekira pukul 00.20 WIB, tim gabungan bergerak menuju Hotel Panorama di Gampong Pasar, jalan Merdeka Tapaktuan. Dalam razia tersebut, tim gabungan juga tidak menemukan penyalahgunaan barang haram tersebut. Tetapi yang ditemukan pasangan bukan muhrim diduga sedang melakukan mesum.

Atas penemuan tersebut, tim gabungan lalu memboyong pelaku berinisial AD (37) warga Gampong Tepi Air, Kecamatan Tapaktuan berikut pasaangan wanitanya berinisial Her (49), warga Seumeulu itu ke Kantor BNNK Aceh Selatan di Gampong Jambo Apha. Namun setelah diminta keterangan, kedua pelaku dilepas kembali.

Kepala BNNK Aceh Selatan, Nuzulian, S.Sos mengatakan, razia di seluruh hotel bertujuan untuk mencegah dan memberantasi narkoba di daerah ini. Namun setelah dilakukan razia tidak ditemukan barang bukti narkoba.

“Mengenai pelaku yang berbuat mesum kita lepas kembali setelah berjanji tidak mengulangi kembali, karena penanganan kasus ini bukan ranah kita, dan kita juga sudah berkoordinasi dengan Wilayatul Hisbah (WH), namun tidak ada tanggapan,” kata Nuzulian.(Ran)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*