Tim Gabungan Temukan Perambahan Hutan di Meukek

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Tim Gabungan Polhut, TNI/Polri dan LSM Lingkungan berhasil menemukan lokasi perambahan hutan lindung di kawasan Pegunungan Jambo Batee, Gampong Jambo Papeun, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (2/10/2017).

Operasi dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Wilayah VI Subulussalam, Irwandi M Pante, SP, MP. Dalam operasi tersbut tim mengamankan satu unit excavator (beko) dan mesin penebang kayu (Chinsaw) termasuk dua orang pekerja yang berada dilokasi.

Irwandi M Pante kepada wartawan mengatakan pihaknya belum mengetahui pemilik lahan tersebut namun yang pasti berdasarkan titik koordinat lahan tersebut masuk dalam wialayah hutan lindung.

“Berdasarkan data GPS kawasan ini masuk hutan lindung. Kita belum tahu siapa pemilik lahan tersebut maupun luasnya. Nanti kita akan periksa pemilik lahan apakah sudah memiliki dokumen,” katanya seperti dikutip Lintas Atjeh.

Barang bukti dan pekerja yang ditemukan dilokasi kemudian diserahkan ke Polres Aceh Selatan guna pengusutan lebih lanjut.

Dari informasi yang berkembang lahan tersebut milik pejabat penting di Aceh Selatan.(Red/LA)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*