Tim Penilai Tinjau Bakal Lokasi MTQ di Aceh Selatan

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Tim penilai lokasi untuk Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Aceh ke 34 pada tahun 2019 kunjungi Aceh Selatan, Jum’at (23/12/2017).

Tim yang diketuai oleh Ridwan Johan yang merupakan ketua LPTQ sekaligus Kepala Dinas Syariat Islam Aceh.

Menurut Ridwan Johan saat dijumpai Aceh Selatan News saat meninjau bakal lokasi MTQ mengatakan salah satu syarat yang diwajibkan adalah ruang utama yang cukup luas untuk area lomba sekaligus bisa untuk parkir, lokasi tamu VIP dan arena pameran.

“Ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh tuan rumah MTQ nanti, misalnya dukungan anggaran yang bersumber dari APBK, ketersedian lapangan sebagai lokasi, penginapan untuk tamu VIP, lokasi penempatan kafilah,” terangnya.

Selanjutnya, Tempat penginapan tidak boleh lebih dari 15 menit dari lokasi acara, ketersediaan air dan daya listrik serta yang paling penting dukungan dari masyarakat setempat.

Aceh Selatan merupakan lokasi terakhir yang dikunjungi tim penilai sebelumnya tim penilai telah mengunjungi Kota Sabang, Banda aceh, Pidie, Aceh barat dan Aceh besar.

Namun demikian Ridwan Johan mengatakan terkait lokasi MTQ nanti mutlak menjadi keputusan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

Lokasi yang disiapkan Pemkab Aceh Selatan yakni di alun-alun depan kantor bupati sedangkan untuk cadangan Lapangan Naga dan Reklamasi Pantai Taman Pala II.(Iy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*