Tim SAR Hentikan Pencarian Orang hilang di Kluet

ilustrasi banjir
ilustrasi banjir

Aceh Selatan News | TAPAKTUAN – Tim SAR gabungan yang terdiri dari SATGAS SAR Aceh Selatan, BPBD Aceh Selatan, Koramil dan masyarakat setempat terus melakukan upaya pencarian terhadap Rahman (36), warga Desa Alai Kluet Kabupaten Aceh Selatan yang dilaporkan hilang, Selasa (15/12). Korban yang hilang dikarenakan melarikan diri saat terjadi banjir, Sabtu (12/12) dan diduga berlari ke kawasan Hutan Daerah Kluet Timur hingga saat ini masih belum kembali.

Basarnas Kantor SAR Aceh melalui Pos SAR Meulaboh segera mengerahkan tim rescuenya menuju lokas kejadian. Koordinasi dengan aparat setempat langsung dilakukan tim rescue untuk memulai operasi pencarian korban. Hari pertama operasi SAR dilakukan selama kurang 4 jam mulai pukul 14.00 WIB. Saat melakukan pencarian di koordinat 03 12 00 LU – 97 25 00 BT tim SAR gabungan menemukan sandal di pinggir sungai yang diperkirakan milik korban. Melihat adanya sandal di pinggir sungaim korban diduga terperosok ke dalam sungai ketika hendak menyelamatkan diri dari banjir.

Pagi ini (16/12) tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian korban menggunakan rubber boat dengan fokus penyisiran di sepanjang Sungai Kluet. Namun hingga sore hasil tim SAR gabungan belum berhasil menemukan korban. Setelah dilakukan koordinasi dengan aparat dan keluarga korban diperoleh kesepakatan bahwa pencarian dihentikan dan akan dibuka kembali bila ada info terbaru tentang keberadaan korban.

Komentar