TNGL Berikan Pembinaan Tentang Konsevasi Alam Kepada SMKN 1 Kluet Selatan

Aceh Selatan News | Kluet Selatan – Puluhan siswa-siswi SMK Negeri 1 Kluet Selatan, mengikuti kegiatan edukasi Bina Cinta Alam yang diselenggarkan oleh TN.Gunung Leuser di stasiun pembinaan populasi penyu Rantau Sialang, Mpong Pasie Lembang, Kecamatan Kluet Selatan, Aceh Selatan Selasa, Selasa pagi (21/11/2017).

Kepala Stasiun Pembinaan Populasi Penyu Rantau Sialang, Soloon Syahruddin Tanjung, S.Hut menjelaskan rangkaian kegiatan edukasi yang dilakukan pelajar selama berada di stasiun pembinaan penyu Rantau Sialang untuk memberikan pembekalan materi tentang lingkungan hidup dan kehutanan.

“Memberikan materi tentang konservasi penyu, tentang pengelolaan hutan konservasi TNGL,” katanya

Sementara itu PEH BBTNGL Arif Saifudin, S.Si mengatakan kegiatan Bina Cinta Alam tersebut, dilaksanakan di tingkat sekolah formal mulai dari SMP, SMP dan SD sederajat.

“Disamping itu sasaran kegiatan juga merupakan wilayah dampingan program BCCPGLE KFW bekerjasama dengan BBTNGL serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.” Kata Arif

 

Menurut Kepala SPTN Wilayah II Kluet Utara, Teuku Irmansyah, S.Hut program kegiatan Bina Cinta Alam, akan berdampak positif terhadap generasi muda Aceh selaku agen perubahan tentunya di masa mendatang.

“Dengan ditempahnya semangat konservasi mereka, harapannya generasi muda tersebut terbangun jiwa dan semangatnya untuk bersama memelihara, melindungi dan melestarikan lingkungan hidup beserta ekositemnya.” Pesan Irmansyah

Sementara itu Wakil Kepala SMK Negeri 1 Kluet Selatan, Syahbuddin, S.Pd mengucapkan rasa terimakasih kepada petugas TNGL atas kesempatan yang diberikan terhadap siswanya untuk ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

“Harapan kami kegiatan Bina Cinta Alam ini dapat terus dilakukan dan berjalan secara berkelanjutan.” Pungkasnya.

Diakhir kegiatan, siswa bersama dengan petugas TNGL melakukan penanaman pohon di sepanjang pantai habitat pendaratan penyu Belimbing (Dermochelys coreacea).(SI)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*