TNI Komit Jaga Netralitas dipemuli Legistatif

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen.TNI. Pandu Wibowo, SE dengan wakil bupati Aceh Selatan Kamarsayah, S.Sos, MM seusai tukar cendramata (foto: dok.pemkabas)
Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen.TNI. Pandu Wibowo, SE dengan wakil bupati Aceh Selatan Kamarsayah, S.Sos, MM seusai tukar cendramata (foto: dok.pemkabas)

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen.TNI. Pandu Wibowo, SE  menegaskan bahwa TNI tetap mempertahankan netralitas dalam pemilu dan TNI menjamin kelangsungan pemilu legislatif tahun 2014 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Penegasan ini disampaikan Pangdam dalam pidatonya pada acara tatap muka dan silaturrahmi dengan Muspida plus jajaran pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan, tokoh masyarakat, tokoh agama setempat di hall pendopo Bupati Aceh Selatan, di Tapaktuan, Senin (10/3) malam.

“Pilihlah pemimpin yang memiliki pengetahuan 4 pilar kebangsaan yakni  Pancasila, UUD45, NKRI & Bhineka Tunggal Ika, yang merupakan 4 unsur penyusun kemerdekaan kebangsaan Indonesia,” kata Pandu yang mengaku pernah datang ke Tapaktuan pada tahun 2007 lalu bersama rombongan Pangdam IM semasa menjabat Asisten Ops Teritorial Kodam IM.

Dijelaskannya, tugas TNI adalah melindungi rakyat serta membantu tugas-tugas pemerintahan. Karenanya masyarakat jangan sungkan untuk menjalin hubungan dan berkordinasi dengan anggota TNI. “Tanpa adanya hubungan dan kerja sama yang harmonis, maka roda pemerintahan tidak bisa berjalan sesuai harapan,” ujarnya.

Kehadiran Pangdam IM beserta ibu ke kebupaten Aceh Selatan yang turut didampingi Danrem 012/Teuku Umar beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja dan disambut dengan prosesi adat peusijuk oleh Pemkab Aceh Selatan.

Wakil Bupati Aceh Selatan Kamarsyah, S.Sos, MM atas nama jajaran Muspida Plus dan masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan Pangdam IM beserta rombongan. “ Besar harapan kami kunjungan kerja Pangdam kali ini bukan kunjungan yang terakhir. Kedepan kami sangat mengharapkan kehadiran Bapak Pandu dikabupaten ini sebab kunjungan kerja ini merupakan wadah silaturrahmi dalam mewujudkan berbagai aspirasi masyarakat,” pinta Kamarsyah dalam pidatonya.

Pada kesempatan itu, Kamarsyah melaporkan bahwa sampai dengan saat ini kondisi keamanan di kabupaten Aceh Selatan secara umum dalam keadaan stabil dan terkendali. Hal ini tentunya tidak terlepas dari adanya kordinasi dan kerja sama yang baik oleh semua fihak terutama dukungan dari TNI dan Polri beserta dengan jajarannya. (pemkabas)

Komentar