Touring, Komunitas Chevrolet Kunjungi Sejumlah Objek Wisata di Aceh Selatan




1481520148803Aceh Selatan News | Tapaktuan – Pengguna mobil Chevrolet, Komunitas Captiva Indonesia wilayah Medan-Aceh melaksanakan touring ke Tapaktuan Aceh Selatan selama dua hari, minggu-senin tanggal 11-12 Desember 2016 di Ibukota Kabupaten Aceh Selatan. Kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota ini, sekaligus menyunjungi tempat-tempat wisata dan kuliner khas kota Tuan Tapa.

Peserta Touring berjumlah sebelas mobil beranggotakan 26 orang dewasa dan anak-anak. Perjalanan makin terasa lengkap dan seru karena di dampingi langsung oleh Ketua dan Anggota Tim SAR Aceh Selatan ke ODTW Tapak Tuan Tapa sampai melakukan snokling ke Pulau Dua, Kcamatan Bakongan.

“Dengan adanya fasilitas renang dan speed boat dari Polres Aceh Selatan dan dampingan dari teman-teman TIM SAR perjalanan lebih lengkap dan merasa aman dari Tapak Tuan Tapa sampai ke Pulau Dua Bakongan” ungkap Hadi Surya, MT salah satu peserta touring dari Captiva Aceh-Sumut yang juga merupakan Anggota DPRK Aceh Selatan komisi Pariwisata.

Perjalanan ke pulau dua mendapat fasilitas langsung dari Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi, S.IK melalui anggota polres Briptu Herry yang akrab disapa Ai, mendampingi langsung dan mengendarai speed boad ke Pulau Dua.

“Kami dari Komunitas Captiva wilayah Sumatera Utara-Aceh sangat berterimakasih kepada bapak kapolres atas sambutan dan dukungannya memperkenalkan wisata di Aceh Selatan, objek wisata yang begitu indah dan alami, terimakasih” ungkap Alung peserta touring asal medan. “Kami akan mempromosikan wisata Tapaktuan ke teman-teman medan, sangat indah, kedatangan pertama ini sangat puas saya” tutupnya.Peserta tour mobil captiva (sejenis mobil badak) group Badakers Brotherhood Medan-Aceh bersempat mampir di Aceh Selatan, Senin (12/12/2016).

img-20161211-wa0030

Dalam lawatannya di Aceh Selatan, mereka mengunjungi sejumlah kawasan wisata, termasuk mencicipi rasa kuliner khas Aceh Selatan.

Di objek wisata Air Dingin, Kecamatan Samadua, peserta Cavita mencicipi kelezatan kuliner mie lobster. Sebelumnya, mereka juga telah merasakan kelezatan ikan bakar, gulai rusa ambu-ambu, limbek di RM Abu Lamkuta, Kecamatan Kluet Utara.

Iring-iringan pengendara Cavita dengan tertib dan teratur. Dengan dilengkapi alat komunikasi mereka sesekali memberi aba-aba supaya iring-iringan mereka tidak menghambat perjalanan pengendara lainnya.

“Kunjungan wisata hanya dilakukan di Pasir Putih Air Dingin, Helyped, Gunung Pelita, Naga Pondopo, Taman Pala Indah, Pulau Dua dan objek wisata Tapak Tuan Tapa,” ujar Hadi Surya, selaku tuan rumah touring Badakers.

img-20161212-wa0011

Ia mengharapkan, lain waktu Badakers bisa mengunjungi semua kawasan wisata teridah di Aceh Salatan.

“Masih banyak keindahan pesona wisata Aceh Selatan yang belum sempat di kunjungi. Kita berharap lain waktu bisa dikunjungi lagi dengan jumlah yang lebih banyak,” tutupnya.(Ril)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*