Truk CPO Antam Median Jalan di Tapaktuan

IMG-20170527-WA001

IMG-20170513-WA001Aceh Selatan News | Tapaktuan – Truk pengangkut crude palm oil (CPO) BL 8669 AO mengalami kecelakaan tunggal, menabrak median beton dua jalur di jalan T. Ben Mahmud Tapaktuan, Aceh Selatan, Sabtu (13/5/2017) sekira pukul 06.15 WIB.

Dalam kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja median beton dua jalur di depan SPBU Tapaktuan tersebut hancur sepanjang 20 meter dan satu unit rambu-rambu lalu lintas penanda dilarang memutar arah.

Menurut keterangan, truk CPO yang di sopiri Abd Rahman AR (40), warga Blangpidie, Abdya meluncur dari arah Subulussalam menuju ke arah Blangpidie. Namun, setelah melewati ruas jalan T. Ben Mahmud Tapaktuan, ban sebelah kanan truk pecah, sehingga sopir hilang kendali dan langsung menabrak median beton dua jalur.

Atas kejadian tersebut, truk CPO berikut sopirnya telah mendapat penanganan dari Satlantas Polres Aceh Selatan. Untuk menghindari macet, personil Satlantas mengatur arus lalu lintas, sehingga pengguna jalan lainnya tidak terganggu perjalanannya.

Sedangkan pecahan beton dan tanah serta tanaman hias yang bertabur di badan jalan juga sedang dibersihkan oleh petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Selatan.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Aceh Selatan, Edwar Noris, SE mengatakan, kerusakan sarana jalan yang diakibatkan dari kecelakaan tunggal ini menyebabkan median beton hancur.

“Hancurnya sepanjang 20 meter dan 1 unit rambu-rambu lalu lintas (dilarang memutar arah),” ujarnya.(Ran)

Komentar

IKLAN DPMG II