Tuntut Pengaspalan, Masyarakat Trumon Timur Tanam Pisang di Jalan

Aceh Selatan News | Trumon Timur – Sejumlah masyarakat dari kecamatan Trumon Timur melakukan aksi pemblokiran jalan dengan menanami pohon pisang di sepanjang ruas jalan yang menghubungkan lima gampong dalam kecamatan tersebut,  Rabu (23/10).

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes masyarakat terhadap pemeritah Aceh Selatan yang dinilai tutup mata dengan kondisi jalan yang sudah puluhan tahun tidak diaspal. Lima gampong tersebut antara lain Seuneubok Puntoe, Seuneubok Pusaka, Alue Bujok, Titi Pobhen, dan Krung Luwas.

Dalam aksinya masyarakat menuntut Pemkab Aceh Selatan dan PT Agro Sinergi Nusantara (ASN), untuk segera membangun jalan tersebut. “pemerintah terus berjanji untuk membangun jalan ini namun sampai saat ini tidak kunjung dibangun,” Ujar Muliadi, korlap aksi tersebut.

Akibat aksi yang dilakukan oleh warga itu, terlihat beberapa kenderaan seperti mobil terperangkap dalam pemblokira. Selain mobil, terlihat juga anak – anak kesekolah harus berjalan kaki karena sepeda motor terpaksa ditinggalkan dirumah warga setempat, karna jalan itu merupakan akses satu-satunya menuju kedalam perkampungan. Jalan itu juga merupakan jalan Provinsi yang menghubungkan ke Kota Subusalam.(an)

Komentar