Virus Baru Serang Akun Rekening Bank




Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Aceh Selatan | Moskow – Tim kriminal di dunia maya yang berasal dari Rusia telah menciptakan virus komputer yang sangat canggih. Virus yang bernama Neverquest Trojan ini dapat mencuri uang dari rekening bank di negara mana pun.

Virus Neverquest tersembunyi pada situs-situs berbahaya atau dalam komputer yang telah terinfeksi. Bahkan virus tersebut dapat mencuri username dan password untuk setiap akun bankonline.

Setelah memiliki akses ke akun tersebut, virus ini dapat mengosongkan uang yang tersimpan dengan sangat canggih. Pakar keamanan memperingatkan bahwa perangkat lunak antivirus biasa tidak cukup menjadi pelindung. Sebab, Trojan telah dirancang untuk menghadapi setiap kemungkinan trik.

Menurut perusahaan keamanan Kapersky Lab, Neverquest telah membuat berbagai upaya untuk menginfeksi komputer dan menargetkan beberapa bank terbesar di dunia maupun perusahaan investasi.

Sebanyak 28 situs besar terancam, terutama Fidelity Investments sebagai target utama. Kapersky Lab tak akan detail mengungkapkan situs yang terancam itu atas alasan privasi. Namun perusahaan itu menyatakan bahwa daftar situs yang terancam itu termasuk situs di Jerman, Italia, Turki, maupun India. (tempo)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*