Wabup Aceh Selatan Resmi Pakai Kijang Innova

ilustrasi
ilustrasi

Acehselatan.com | Tapaktuan – Bupati Aceh Selatan serahkan Kijang Innova Kepada Wakil bupati sebagai mobil dinasnya pengganti Toyota Fortuner yang sebelumnya digunakan dalam mengemban tugas, Penyerehan yang digelar di halaman kantor bupati jalan T.Ben Mahmud Tapaktuan, Kamis (9/10) kemarin juga diikuti peusijuek oleh sejumlah ulama dan tokoh dalam kabupaten setempat.

Selain menyerahkan mobil dinas baru kepada wabup, Kamarsyah, HT Sama Indra juga menyerahkan 10 unit mobil dinas lainnya.

Mobil dinas yang diserahkan tersebut meliputi delapan unit Avanza tipe veloz warna itam dan silver,  dan 2 unit double cabin jenis Toyota Hilux serta 1 unit mobil jenis innova.

Mobil Avanza diperuntukkan bagi Camat Bakongan, Kluet Selatan, Kluet Timur, Kluet Utara, Meukek, Sawang, Labuhanhaji Timur dan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten.

Sedangkan jenis double cabin diperuntukkan bagi dua kepala dinas (SKPD) masing-masing Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Kepala Dinas Pertambangan Energi dan Sumber Daya Mineral.

Bupati Sama Indra dalam pengarahannya mengatakan, mobil dinas hendaknya dipergunakankan sebaik-baiknya untuk keperluan dinas. Dengan adanya kendaraan baru diharapkan akan membangkitkasn gairah baru bagi pejabat penerima.

“Sebagai kendaraan operasional para pejabat hendaknya dapat menggunakan dengan baik terkait kepentingan kedinasan,” harap bupati.

Kepada pejabat penerima mobil dinas, bupati mengingatkan, karena sering terjadi mobil dinas diperuntukkan bagi kepentingan keluarga, padahal pejabat itu memiliki juga mobil dinas. “Hal ini sering terjadi, kalau ada kepentingan keluarga, mobil dinas yang dipergunakan sementara mobil pribadi disimpan di gudang,” ungkapnya.

Pada bagian lain, bupati mengatakan kekecewaaanya terhadap panitia pengadaan mobil dinas yang tidak koordinasi dalam pembelian mobil dinas, sehingga warna mobil dinas tidak seragam. “Seharusnya panitia pengadaan mobil dinas koodinasi dulu, sehingga warna mobil dinas diseragamkan, keseragaman  kendaraan menjadi ciri khas daerah,”  tegasnya. (em).

Komentar