Olah Raga /  -

Wabup Asel Lepas Kontingen Jamnas dan Tim Sepak Bola Piala Soeratin

Agustus 8th, 2016 | Posted in Olah Raga, Pemerintahan, Pendidikan | |
2017-11-24 22:18

IMG-20160808-WA006Aceh Selatan News | Tapaktuan – Wakil Bupati (Wabup) Aceh Selatan, Kamarsyah, S.Sos, MM melepas keberangkatan kontingen Jambore Nasional X Tahun 2016 di Cibubur, Jakarta Timur dan Tim sepak bola piala Soeratin Tahun 2016 ke Banda Aceh.

Acara pelepasan berlangsung di halaman Kantor Bupati Aceh Selatan, jalan T. Ben Mahmud, Tapaktuan, Senin (8/8/2016). Turut hadir dalam barisan apel pelepasan itu, Sekda H Nasjuddin, SH, MM, Pengurus Persal, PSSI Aceh Selatan, sejumlah Kepala Dinas, Badan dan Kantor.

Wabup Kamarsyah dalam kata sambutannya diantaranya mengatakan, gerakan pramuka merupakan suatu sistem pendidikan nonformal yang membantu dan melengkapi pendidikan formal.

“Gerakan pramuka adalah wahana penting untuk membentuk watak atau karakter dan kepribadian nasional bagi generasi muda bangsa,” ujarnya.

Dia mengharapkan, dengan pelaksanaan Jambore Nasional X Tahun 2016 di Bumi Cibubur Jakarta Timur, dapat membentuk pramuka yang sesuai dengan nilai-nilai yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Kepada Kontingen Jambore Nasional dan tim sepak bola Aceh Selatan, Wabup berpesan supaya menjaga kekompakan dan menjaga kesehatan ketika sudah sampai ketempat tujuan.

“Secara historis, pendiri sekaligus Ketua Umum PSSI yang pertama, Soeratin Dosrosoegondo, menyadari sepak bola bukan sekedar urusan prestasi, namun juga saluran perjuangan bangsa,” sebutnya.(Ran)

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.