Wabup Kamarsyah Lantik Kepala Sekolah

IMG-20170527-WA001

IMG-20170515-WA003Aceh Selatan News | Tapaktuan – Wakil Bupati Aceh Selatan Kamarsyah S.Sos MM melantik sepuluh kepala sekolah di jajaran Dinas Pendidikan, Senin (15/5/2017) di aula rapat Setdakab Aceh Selatan. Pelantikan meliputi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-Kanak (TK).

Surat Keputusan Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH dibacakan oleh Kabid Mutasi BKPSDM Aceh Selatan, Munharsam SE. Selanjutnya pengambilan sumpah dilakukan oleh Wakil Bupati Kamarsyah.

Dalam arahannya Kamarsyah menyampaikan, Pelantikan pejabat ini dimaksudkan sebagai kepentingan organisasi dalam rangka meningkatkan pelayanan publik.

“Setiap Pejabat harus memiliki loyalitas yang tinggi dan integritas dalam membantu pimpinan dalam menggerakkan roda pemerintahan. Kami akan terus melakukan evaluasi setiap waktu agar peningkatan mutu Pendidikan dalam pembangunan yang berkualiatas dan memiliki daya saing,” ungkap Kamarsyah.

Dia mengajak pejabat yang baru dilantik agar bergerak cepat dalam meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Selatan. “Saya berpesan kepada yang baru dilantik agar bekerja cepat dan menyesuaikan diri menghadapi tantangan. Mari bergerak cepat bukan hanya dibidang pendidikan tapi juga bidang pembangunan.”

Kamarsyah menyadari selama mendampingi Bupati Sama Indra banyak pegawai yang tidak nyaman karena upaya Bupati menyebar pegawai hingga seluruh pelosok Aceh Selatan.

“Bupati sudah berusaha menyebar PNS keseluruh pelosok Aceh Selatan termasuk guru dan proses ini juga banyak yang merasa tidak nyaman. Saya selaku wakil bupati siap mendukung dan membela kebijakan bupati tidak seperti priode sebelumnya saat Bupati memindahkan Wabup bisa menarik kembali, Di priode ini tidak terjadi,” tegasnya.

“Saya juga PNS walau saat ini masuk ke politik nanti saya akan kembali ke PNS dan siap ditempatkan dimana saja,” pungkasnya.

Adapun yang dilantik menjadi Kepsek meliputi tiga orang tingkat SMP, enam orang tingkat SD dan satu orang tingkat TK. Sementara itu lima kepala sekolah dikembalikan menjadi guru biasa, dua orang memasuki masa pensiun dan tiga orang mendapat rotasi atau penyegaran.

Acara itu dihadiri Wakil Bupati Aceh Selatan Kamarsyah, Sekdakab H Nasjuddin SH MM, Kadis Pendidikan Drs Martunis, Asisten I Erwiandi S.Sos, Asisten III Ir Said Azhar, Kadis Dukcapil H Lahmuddin S.Sos, Kepala Bappeda Mufti Abubakar dan Sekretaris BKPSDM Drs Yusmardi Banta.(Iy)

Komentar

IKLAN DPMG II