Wagub Aceh Alami Kecelakaan, Satu Orang Meninggal Dunia




Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Aceh Selatan News | Banda Aceh – Mobil yang ditumpangi Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf mengalami kecelakaan di KM 35 jalan Banda Aceh-Medan, Gampong Bithak, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar. Kejadian naas tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia. Dan satu orang mengalami luka.

Kecelakaan itu terjadi, sore Minggu (21/1) sekira pukul 15.45 WIB. Mobil Jeep Grand Cherokee BL 231 AB yang ditumpangi Mualem–sapaan Muzakir Manaf menabrak becak motor dengan nopol BL 6749 LY.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Novianto melalui Kasat Lantas, Iptu Sandy Titah Nugraha kepada AJNN mengatakan, mobil Jeep Cherokee yang ditumpangi Wagub Aceh itu datang dari arah Medan menuju Banda Aceh. Dengan pengawalan PJR Ditlantas Polda Aceh. Sedangkan Becak Motor datang dari arah Banda Aceh Menuju Medan.

“Setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga pengendara becak motor pada saat berpapasan dengan mobil Voreidjer, melihat ke arah mobil Voreidjer tersebut. Sehingga becak motor tidak terkendali dan melaju ke lajur kanan, lalu bertabrakan dengan Mopen Jeep Cherokee tersebut,” jelas Iptu Sandy.

Akibat kejadian itu, mobil yang ditumpangi orang nomor dua di Aceh itu mengalami kerusakan pada bagian depan. Sedangkan becak motor mengalami kerusakan pada bagian depan.

Diketahui, identitas pengedara yang meninggal dunia, bernama Rahmad (16) dan satu rekannya yang mengalami luka-luka yaitu Saiful Bahri (14). Keduanya merupakan pelajar dan tercatat sebagai warga dari Gampong Cucum, Kecamatan Jantho, Aceh Besar.

Adapun yang mengendarai mobil yang ditumpangi Mualem, yaitu Zainal Abidin (50), warga Gampong Pagar Air, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar. Zainal merupakan Driver Garuda 2.(ajnn)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*