Wakil Ketua MPU Aceh Selatan Minta Pesantren di Gampong Pantee Raja Kembali Dihidupkan




Suasana acara peresmian gampong Pantee Raja, kecamatan Pasie Raja
Suasana acara peresmian gampong Pantee Raja, kecamatan Pasie Raja
Suasana acara peresmian gampong Pantee Raja, kecamatan Pasie Raja

Aceh Selatan News | Pasie Raja – Wakil Ketua MPU Aceh Selatan, Tgk. H. M. Yusuf Thaiby meminta agar pesantren di Gampong Pantee Raja, kecamatan Pasie Raja kembali dijalankan

Pernyataan itu disampaikannya dalam acara Syukuran sekaligus peresmian gampong Pantee Raja, Senin (13/1/2014) di Pasantren Darul Hidayah.

“Saya berharap agar pesantren Darul Hidayah agar kembali difungsikan sebagai tempat pengajian,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pimpinan pesantren Jabal Rahmah Tapaktuan itu juga mengatakan bahwa semua pihak harus ikut membangun gampong Pantee Raja dan menghidupkan kembali pengajian di pesantren yang sejak tahun 2012 lalu tidak lagi dibuka.

Menurut Samsuar, salah seorang pengurus pesantren menyebutkan penyebab kefakuman itu karena tidak adanya pimpinan. ”Karena pimpinan pesantren tersebut, Alm Tgk Sunardi Alsa yang telah telah meninggal sejak akhir 2010 lalu,” terangnya.

“Kita memang sudah berncana untuk menjalankan kembali pesantren tersebut namun belum ada pimpinan yang bisa tetap dan fokus menjalankannya,” tambah Samsuar.

Menurut keterangan Samsuar kini pasantren tersebut hanya mengajar anak anak TPA yang dibimbing oleh ustazah Nisa dan Salma,” hanya ada pengajian sore hari,” tutupnya .(iy)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*