Warga Kecewa Terhadap Pelayanan PDAM Tirta Naga Tapaktuan

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Warga Gampong Arafah, Kecamatan Samadua, Aceh Selatan, kecewa atas pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Naga Tapaktuan. Pasalnya, sejak dua pekan terakhir sumplay air bersih mengalami macet total di komplek Perumnas tersebut.

Akibatnya, kebutuhan air bersih, terpaksa dicari warga ke sungai dan sumur bor milik sejumlah warga, bahkan menampung curahan air hujan dari atap rumah masing – masing. Ada juga sebagian warga lainnya membeli langsung dari mobil tangki.

Sejumlah warga Gampong Arafah, Hartini kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan, Kamis (4/1/2017) mengatakan, suplay air bersih PDAM Tirta Naga Tapaktuan, lumpuh total sejak dua minggu ini. Namun, pihak perusahaan milik daerah itu, seperti tidak mau tahu.

“Tidak ada perhatian sama sekali oleh pihak PDAM, padahal suplay air sudah macet selama dua minggu. Setidaknya mereka mencari solusi dengan mengerahkan mobil tangki,” ungkapnya.

Menurutnya, jika tidak ada mobil tangki milik PDAM yang membawa air untuk warga Gampong Arafah, mobil tangki milik Setdakab juga bisa diminta bantu. Karena, krisis air bersih yang dialami warga sangat – sangat memprihatinkan.

“Bayangkan saja, setiap pagi maupun sore, warga kesulitan mencari air untuk keperluan sehari – hari. Untuk itu kita harapkan kepad tim penyeleksi calon Direktur PDAM Tirta Naga Tapaktuan, betul – betul mencari sosok pimpinan yang peduli terhadap pelayanan dan keluhan warga selaku pelanggan,” tutupnya.

Pjs Direktur PDAM Tirta Naga Tapaktuan, Cut Sarah ketika dikonfirmasi mengakui, sudah dua minggu suplay air bersih di Gampong Arafah macet, akibat patahnya jaringan pipa di kawasan sungai Sikabu. “Air macet karena pipa ada yang patah, sekarang sedang di las,” katanya.

Menjawab pertanyaan terkait tidak adanya penyaluran air bersih melalui mobil tangki milik PDAM, Cut Sarah menyatakan, mobil tangki kondisinya sudah rusak, dan sekarang berada di bengkel. “Sejauh ini tidak ada masyarakat yang mengeluh di Gampong Arafah,” tangkisnya. (Ran).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*