Warga Menggamat Harapkan “Kelahiran” Bank

Warga Menggamat Harapkan "Kelahiran" Bank | Ilustrasi
Warga Menggamat Harapkan “Kelahiran” Bank | Ilustrasi

Aceh Selatan News | Menggamat – Kecamatan Kluet Tengah yang berada jauh dari pusat kota Tapaktuan belum memiliki wadah sebagai sarana tempat penyimpanan uang.

Padahal didaerah tersebut geliat sektor perekonomian sudah mulai membaik, hal tersebut dapat dilihat dari peredaran uang di masyarakat yang kian merata di tambah lagi tingginya angka pembelian sepeda motor sebagai kebutuhan sekunder di daerah tersebut, dan meningkatnya generasi dari desa yang mayoritas suku kluet itu melanjutkan pendidikan ke PTN dan PTS yang  berada di ibukota provinsi, Banda Aceh.

Ina (26) warga desa Koto mengatakan kebutuhannya untuk melakukan transaksi ke bank sangat susah karena ia harus pergi ke Kota Fajar kecamatan Kluet Utara yang letaknya jauh dari desanya.

“Setiap kali ada keperluan ke bank saya harus kekota fajar, susah karena disini (menggamat-red) tidak ada,”ungkapnya.

Ia berharap ada pihak terkait yang mau menbangun bank di daerahnya.

Warga kecamatan Kluet Tengah yang terdiri dari 13 desa itu kini  sangat mengharapkan kehadiran bank didaerahnya untuk memudahkan mereka melakukan transaksi keuangan seperti menabung, mentransfer dan lainnya.

Warga lainnya, Midan Sabtu (3/8) mengatakan jika ada keperluan maka ia harus pergi ke bank yang berada di kota fajar untuk memenuhi kebutuhannya.

Karena ketiadaan jasa penyimpanan uang didesa itu, warga Menggamat pun enggan untuk menabung mengingat jauhnya keberadaan bank dari daerah tersebut, mereka berharap kelak ada bank yang akan beroperasi didaerah Kluet Tengah itu.(MS)

Komentar