Warga Meukek Ditemukan Tergantung di Pohon Pala

Aceh Selatan News | Meukek – Warga Gampong Meuligo, Kecamatan Sawang, Aceh Selatan dibantu personil TNI, Polisi dan juga BPBD berhasil menemukan Zulkifli Iskandar (39), warga Lhok Mamplam, Kecamatan Meukek, dalam kondisi lemas tergantung di pohon pala di pegunungan Meuligo, Senin (20/11/2017) malam atau pukul 22.40 WIB.

Menurut keterangan yang diperoleh, Zulkifli Iskandar diketahui tidak kembali ke rumahnyadi Gampong Mamplam, selama 3 hari sejak Jum’at 18 November 2017 lalu, ketika pergi melihat kebun pala miliknya di kawasan pegunungan Gampong Meuligo.

Karena belum pulang selama 3 hari, lalu istri Zulkifli Iskandar mendatangi ibu korban di Gampong Meuligo untuk menanyakan keberadaan suaminya, yang ia tahu sebelumnya minta pamit mau ke kebun pala.

Atas informasi istri korban tersebut, pemuda Gampong Meuligo dibantu personil Polsek dan Koramil Sawang melakukan pencarian terhadap korban di kawasan pegunungan. Dan korban berhasil ditemukan dalam keadaan lemas dengan kondisi kaki tergantung di pohon pala.

Malam itu juga, korban diturunkan dari pegunungan selanjutnya di evakuasi dengan menggunakan Ambulance Puskesmas Sawang ke BLUD RSUD YA Tapaktuan untuk mendapat penanganan medis.

“Korban tidak bisa turun dari pohon pala, karena terjepit dan mengalami patah patah kaki. Sekarang sudah dibawa ke BLUD RSUD YA Tapaktuan,” kata seorang pemuda Gampong Meuligo.

Belum diketahui secara persis penyebab korban tergantung dipohon pala, kondisi korban sangat lemas, sehingga belum bisa dimintai keterangan.(red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*