Warga Minta BRI Teras Kecamatan Sawang Dijadikan Bank Unit

Ilustrasi
Ilustrasi

Aceh Selatan News | Sawang – Warga kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan minta Bank  konvensional BRI Tapaktuan untuk segera menjadikan BRI teras yang ada di kecamatan tersebut agar menjadi BRI unit.

Keucik Simpang III, Alue Paku,  Sawang T Sulyawardi mengatakan jika dijadikan bank unit, maka pelayanan terhadap masyarakat dapat terlayani secara maksimal.

“Dengan dijadikan unit maka pelayanan terhadap masyarakat di Sawang dilayani dengan maksimal dan cepat, antusias masyarakat untuk menabung sangat tinggi, apalagi di Simpang Tiga adalah sentral perekonomian masyarakat di kecamatan Sawang itu sendiri. Masyarakat memanfaatkan kredit untuk buka usaha,” jelas Sulyawardi, Jumat (10/1/2014).

Ia juga beharap kepada pemerintah daerah, untuk  membuka bank lain selain BRI, karna selama ini masyarakat Sawang merasa sulit untuk menabung dan melakukan keperluan lain yang berhubungan dengan bank, karena jarak tempuh yang jauh.

“Lainya juga dibuka di kecamatan Sawang, seperti Bank Aceh. Sangat disayangkan apabila masyarakatnya harus menghabiskan waktu satu hari pergi ke bank untuk sekedar menabung dan transfer uang,” tutupnya. (an)

Komentar