Warga yang Hilang di Kluet Tengah, Ditemukan di Samadua




Aceh Selatan News | Tapaktuan  – Harlen (22) warga Gampong Ie Merah, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan yang sebelumnya dilaporkan hilang dikawasan gunung Simpang Tiga, Kecamatan Kluet Tengah pada Kamis 21 September 2017 malam, ditemukan selamat di sekitar kawasan Kecamatan Samadua, Minggu (24/9/2017) pukul 01.00 WIB.

Menurut keterangan, penemuan korban hilang bermula terlihat oleh seorang warga Samadua disaat korban dalam kondisi linglung di pinggir jalan raya lintasan Tapaktuan-Blangpidie atau persis di depan Kantor Koramil 05/Samadua.

Ketika melihat ada seorang yang linglung dipinggir jalan dalam kondisi lemah itu, seorang warga Samadua yang kebetulan melintas, lalu membawa korban ke Kantor Koramil 05/Samadua.

Setelah diberi makan dan minum oleh Danramil 05/Samadua, Kapten Arh Rahman yang serta merta mengcek telepon selular milik korban, maka diketahui bahwa warga Kluet Utara itu adalah korban hilang sejak 3 hari lalu.

“Mengetahui korban hilang berada di Koramil. lalu pak Danramil menghubungi keluarga korban untuk menjemput,” kata Ketua SAR Aceh Selatan, Mayfendri, SE kepada Aceh Selatan News di Tapaktuan.

Menurut dia, korban hilang diperkirakan dibawa mahkluk halus, karena jarak antara Simpang Tiga, Kluet Tengah-Samadua mencapai puluhan kilo meter. Dengan jauhnya jarak tersebut tidak masuk diakal korban secara nornal mampu menempuh perjalanan selama 3 hari dan 3 malam.

“Kemungkinan dibawa makhluk halus, sekarang kondisi korban sudah membaik setelah mendapat penanganan secara alternatif dan kini sudah berkumpul kembali dengan keluarganya,” ujar Mayfendri.(Ran/Si)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*