Wisudakan 100 Mahasiswa, Akper Pemkab Aceh Selatan Gelar Perpisahan




foto0288Aceh Selatan News | Tapaktuan – Akademi Keperawatan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menggelar perpisahan, Senin (28/10) di Aula Rumoh Agam, Tapaktuan. Perpisahan ini digelar sebagai acara ceremonial mahasiswa akper yang diwisuda 19 Oktober 2013 lalu di Banda Aceh.

Direktur Akper, T Cut Lizam,S.Pd, M.P.H, Menyampaikan bahwa wisuda yang digelar beberapa waktu lalu merupakan angkatan ke 10. Akper yang berdiri sejak 2001 itu, hingga saat ini sudah mewisuda 1300 lebih mahasiswa.

Kampus yang memiliki Akreditasi B dari Kementrian Kesehatan itu, kini memiliki 320 Mahasiswa, “Kita sekarang memiliki 23 orang dosen yang sebagian besar sudah berpendidikan S2, dan sudah mendapat Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) dari Dikti,” ujarnya.

Lebih lanjut Cut Lizam mengeluhkan kurangnya anggaran yang disubsidi oleh Pemkab Aceh Selatan membuat kampus yang telah banyak melahirkan tenaga kesehatan itu kewalahan, “ Kita hanya diberi anggaran 35 Juta per tahun, sedangkan untuk tahun ini kita untuk bayar listri saja mencapai 77 juta,” Keluhnya.

Cut Lizam Mengklaim bahwa akademi yang dipimpinnya cukup cemerlang dalam bidang prestasi, “ Akhir Agustus lalu kita mengirim 6 mahasiswa untuk ikut olimpiade tingkat Nasional ke Batam,” tambahnya

Dalam Olimpiade yang diikuti 55 Kampus seluruh Indonesia itu hanya akper kita yang dibawah naungan Pemda,” Dari 71 Akper Pemda Seluruh Indonesia hanya kita yang ikut disana selebihnya kampus-kapus ternama, Sebut saja UI dan UGM misalnya,” Paparnya.(iy)

Komentar










Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*