Zulfikar Raih Juara III Duta Wisata Aceh 2016

img_20161017_104703Aceh Selatan News | Tapaktuan – Setelah melalui proses panjang pemilihan duta wisata provinsi Aceh tahun 2016, akhirnya pada malam penobatan kabupaten Aceh selatan berhasil meraih juara III. Adalah Zulfikar duta wisata agam asal Aceh Selatan dinobatkan menjadi wakil II Agam duta wisata provinsi Aceh.

Pergelaran akbar pemilihan duta wisata provinsi Aceh tahun 2016 yang digelar di hotel Harmoni kota Langsa. Even ini dilaksanakan sejak tanggal 12-16 Oktober 2016. Kegiatan itu menggangkat tema, “jadikan Aceh sebagai destinasi wisata halal terterbaik dunia.”

Ajang bergengsi itu diikuti oleh 20 pasang peserta (agam dan Inong) dari seluruh kabupaten/kota se Aceh yang merupakan duta wisata mewakili setiap daerah masing-masing.

Kabupaten Aceh selatan sendiri mengirimkan Zulfikar dan Elviza sebagai duta wisata. Dalam penyelenggaraannya kedua duta wisata aceh selatan tersebut didampingi oleh tim oficial dari dinas disbudparpora kabupaten Aceh selatan.

Berikut Aceh Selatan News menayangkan secara lengkap peraih jura dalam ajang duta wisata Aceh 2016. Fadli Nora Iranda (Agam) dari Aceh Tengah dan Cut Putri Nizulia Syah (Inong) dari Aceh Utara dinobatkan sebagai Duta Wisata Aceh Tahun 2016. Juara II yakni Reza Syahputra (Agam) dari Aceh Besar dan Farah Mita Suranda (Inong) dari Aceh Jaya dan juara III yakni Zulfikar (Agam) dari Aceh Selatan dan Naula Aulia (Inong) dari Bireun.

Kemudian juara harapan I yakni Aan Risnanda Valefi (Agam) dari Banda Aceh dan Nadia Putri Aulia (Inong) dari Kota Sabang, harapan II, Muhammad Sabilawan g Fikri (Agam) dari Lhokseumawe dan Qurratu Falmuriat (Inong) dari Aceh Besar, harapan III yakni Anizul Farwi (Agam) dari Kota Sabang dan Mariam Mahira (Inong) dari Kota Langsa.

Sementara untuk Duta Wisata Favorit 2016 yakni Imlan Sidiq (Agam) dari Bener Meriah dan Nadia Putri Auli (Inong) dari Kota Sabang. Duta Wisata Persahabatan 2016 yakni Teuku Haswan Chalid (Agam) dari Simeulu dan Cut Mutia Sari (Inong) dari Lhokseumawe

Sedangkan untuk Duta Wisata Intelijensia 2016 yakni Imlan Siddiq (Agam) dari Bener Meriah dan Yulia Usfa (Inong) dari Banda Aceh Duta Wisata Sosial Media 2016 yakni Syahputra (Agam) dari Aceh Besar dan Qurratu Falmuriat (Inong) dari Aceh Besar.(rel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*